Pages

Saturday, May 26, 2012

SNMPTN Undangan 2012

Yap, hari ini pengumuman SNMPTN Undangan 2012! Gue pastinya ngga ikut lah yak haha itu taun lalu udah ikutan kok, trus galau-galau geje gitu deh hahha. Yak! Jadi, taun ini adek gue, Sarah, yang akan mengalami segala macem tes ini yang sangat menentukan untuk masa depan.

Jadi, awal punya cerita #tsah , gue taunya itu hari ini pengumuman kelulusan UN. Yaa, nilainya dikasih tau gitu loh.. soalnya kemaren gue cuma tau kalo lulus brapa persennya aja tapi ngga tau lulusnya dapet nilai berapa aja...

Pagi-pagi sekitar jam 10an gue uda nge wassap ade gue ini.. trus katanya dia belom tau nilainya berapa soalnya dia ngga dateng ke sekolah. Gue suruh nitipin ke temennya dia malah gamau.. malu katanya -_- gue aja dulu nitip Arrum ama Kiky hahaha sekut ae, wong cuma nilai UN. Yang penting lulus hehe :D

Trus, tiba-tiba jam stengah 5 gue dapet wassapan dari ade gue. Well, sebenernya itu messege nya uda dari jam stengah 3, tapi karena gue lagi sakit jadi gue bobok dah.. gue aja gatau kalo ternyata gue bobok wakakak entahlah ketiduran gitu sih kayanya. OK, kembali ke topik, gue dapet messege dari ade gue, yang inti isinya : nilai UN dia tertinggi di 8. Wpooww, tapi tetep aja nilai bio nya sama kaya gue haha 97,5. tapi doi mathe nya dapet cepe zz.. dan fisika sm bindo doi jauh lebih bagus daripada gue wakakak yaa maklum lah, gue ngga demen ama pisikah und bindo, gatau kenapa dah pokoknye gondok beud haha. Trus akhirnya gue bales tuh, intinya : semoga hari senen (pengumuman undangan) dapet berita gembira juga, jadi bisa double combo hehe. EH! Ternyata dia bilang, pengumuman undangannya dimajuin jadi hari ini jam 17.00!! Wadoooh! gue ngelirik jam, saat itu uda jam stengah 5 lewatan lah. Trus dia bilang katanya dia mau buka abis sholat magrib aja. Elaah, lama beud wkakak (padahal gue juga abis magrib sih bukanya dulu hahaha)

Trs akhirnya, jam 5 sore lewat, gue buka twittah. Wuidiiih isinya rame beuddd! Isinya pengumuman SNMPTN Undangan semueee ckck yaa beberapa anak 2012 yang gue kenal ada yang lulus ada yang enggak. Yaa biasalah, it's a yes or no decision. Tapi, taun ini lebih sepi daripada pas angkatan gue. Entah gue juga gatau apa karena gue ngga banyak ngefollow anak 2012 atau emang realitanya lebih sedikit dari taun lalu ya hm..

Gue juga ngehubungin adek kelas gue yang milih FK Unair di undangan. Tapi ternyata dia ga lulus. Yaa, yasu lah.........trus gue baca-baca timeline twitter, yang lulus FKUI sejauh saat itu ada 2 orang, dan katanya sih duadua nya anak axl hoho.

Lalu, sekitar nyaris jam stengah 6, kakak gue ngebbm gue. Katanya adek gue ngga tenang banget, gue disuruh ngomong ke dia. Yaudah deh akhirnya gue ditelpon, tapi abis adzan dan gue sholat magrib. Kosan gue deket speaker masjid broooww! Masa maen keras-kerasan ama adzan ngomongnya? not funny --" Trs akhirnya gue ditelpon tuh. Trus dia bilang lah semua itu.. Biasalah, memprediksi kalo misalnya lulus atau ngga lulus. Intinya gue bilang " Nanti gapapa abis sholat magrib buka pengumumannya, kalo masih belom tenang, baca Al Qur an aja dulu. Sampe tenang baru buka pengumumannya. Tapi kalo bisa jangan lama-lama. Soalnya ngabisin waktu. Kan kalo lulus, bisa langsung lega. Kalo ngga lulus, bisa fokus ke depan dan ngerencanain step ke depannya." Trus adek gue malah bilang dia mau bukanya abis sholat Isya. Yaaa yasu lah gue terserah doi aja hehe. Trus dia juga bilang dia gamau buka twitter. Eh, yaudah gue tawaarin aja nama-nama yang uda gue liat di twitter yang lulus SNMPTN Undangan. LEEEHH, adek gue malah refused. Katanya dia ngga mau terpengaruh dengan apa yang ddidapet temennya. Dia mau fokus sama urusannya dia aja. Yaweslah -_- dulu gue malah kepo sama temen-temen yang dapet. Gue tanyain seantero temen gue wakakak trus mengira-ngira apakah gue bakal ketrima FK UGM via Undangan atau nggak.

Oiya, di saat yang bersamaan, temen gue, si Nurul, kepoooo banget ama adek gue lulus Undangan apa kagak hahaha. Dia sama bawelnya kaya gue yang bawel nge bbm kakak gue hahaha. Pokoknya gue update terus tuh timeline twitter sampe Isya (waktu Surabaya). Trus abis adzan Isya, gue nge bbm kakak gue, nanyain si Adek uda buka pengumuman apa belum. Trus kagak dijawab-jawab giledaahhh! Bahkan Nyokap gue bbm dan ping-ping pun ngga dibales! Bahkan ngga di read ckck. Yaudah deh akhirnya gue sabar menanti hehe. Trs ngga lama bb gue bunyi! Ternyata kakak gue yang ngasi tau gue kalo si Adek buka abis dis sholat Isya. Yaaah yaweslah... gue akhirnya juga sholat Isya dulu trs kembali mengepo anak-anak 2012 hehe. Trs, uda sekitar jam 8 lewat gue nge bbm kakak gue lagi. Trus katanya dia ngga tau si Adek udah buka apa belom, soalnya doi lagi di kamarnya. Hemmmm.... gue makin kepo haha. Oiya, gue juga nanya temennya Adek gue yang lain. Gue masih ngga percaya kalo yang dapet FK UI di Undangan cuman 2 orang ckck. Perasaan taun gue bisa nyampe 20an kok. Yaudah, gue ngepoin anak-anak 2012 yang milih FK. Dan sejauh yang gue tanya, emang mereka ngga dapet jug a ckck gue jadi khawatir juga nih ama nasib adek gue.

Jam 8 nyari stengah 9, BB gue bunyi. And that's my sister. isi bbm dia cuma 3 kata : ade gak dpt. Wow. Gue antara kaget dan ngga kaget. Kaget, yaa...dia uda punya segudang sertifikat gitu, bahkan medali perunggu OSN Biologi :/ tapi ngga kaget juga karena saingannya juga banyak yang ngga dapet dan nilai dia di kelas XI emang agak jatoh. Yaudah deh, akhirnya gue semangatin deh. Gue khawatir adek gue ngdrop karena semua kerja kerasnya di OSN ngga membantu dia untuk ngedapetin SNMPTN yang dia mau. Sayang banget kan tuh?

Oya, untuk taun 2012 ini, jumlah siswa yang lulus SNMPTN Undangan ada 70 orang : 52 (ITB) dan 18 (UI). Jumlahnya turun dari taun lalu (angkatan gue) yang jumlah totalnya sebanyak 97 orang. Well, gue ngga tau ya ada apa dengan UI. Mungkin UI sedang mengusung pemerataan ke daerah-daerah. Entahlah :/

Trus, buat lo yang juga ngga lulus SNMPTN Undangan, jangan nyerah yaaa~ Itu uda hasil yang terbaik yang Allah kasih. Perjuangan juga belum berakhir! Mari selesaikan dengan cara jantan (via SNMPTN Tertulis) hehe. Untuk yang lulus.... welcome to the jungle! Kehidupan kuliah itu susah loh, apalagi FK -_- yaaa... sama juga, perjuangan belum berakhir hahaha karena kalian juga harus berjuang untuk lulus dari PTN kalian itu hahaha. Ya, cukup sekian dan terima kasih.





No comments:

Post a Comment