Pages

Tuesday, March 06, 2012

This is The REAL Semester!

Hai hai halooo~~ maap ga keluar suara selama kurang lebih errr ya entahlah hitung aja sendiri #males. HUWAARGH mUw cUrHadDh niEyh!! #alay gue semester ini bertemu dengan anatomi!!! Duileeee, mata kuliah yang paling mencirikan "Kedokteran" (menurut gue). Gue mulai 'bermain' dengan tulang, otot, nervus, dan......cadaver tentunya *huuuuuuw*

Kesan pertama....
GILA! Hahaha gue uda ngerasa gue uda kuliah lebih dari 2 minggu --" ternyata gue baru aja kuliah seminggu :"") dan di akhir bulannya selalu ada ujian hahaha *banyak baca doa, dzikir dan basmalah jangan lupa deh* udah gitu harus tetap semangat untuk mencium 'bau parfum' yang khas Guru Besar kita (baca: cadaver). Alhamdulillah gue bukan tipe orang yang nyium bau formalin langsung eneg :) yaa tapi lama-lama puyeng juga sih --" But, that's the risk... Kalo lo mau masuk FK dan mau jadi dokter, yaa banyak risiko yang harus lo tanggung.. mulai dari tantangan belajar teori hingga praktik fufu *sok wise*

Ini sebenernya gue jadi kaya deja vu.. gue seperti kembali merasakan 'kerja keras' gue saat mau SNMPTN. Pulang malem, belajar ampe pagi. Bedanya, pas SNMPTN ada Mam yang selalu masakin makanan dan Pap und Kakak gue yang selalu bersedia njemput gue. Kalo sekarang.............ditambah pikiran 'mau makan apa?', 'kaki pegel, males jalan', 'baju kotor belom dicuci', dan lain-lain. Yaaa~ dalam proses penempaan diri menjadi wanita yang tangguh, mandiri dan nggak manja (still in progress.......gatau uda berapa persen perubahannya). But, that's okay, I'll take it as a challenge.

Intinya sih ya (dari tadi belom masuk ke intinya), jika Anda adalah seorang yang akan mengikuti ujian SNMPTN dan hendak memilih FK, mungkin Anda harus benar-benar memantapkan pilihan Anda. Jangan sampai Anda menyesal karena pembelajaran untuk menjadi dokter itu gak gampang. Tanpa niat, motivasi, keinginan, dan tekad yang kuat (wusss, banyak amat nih hehe EH serius!) 'kayanya' bakalan susah deh menempuh pendidikan menjadi dokter.

So, think TWICE!

*ditulis saat uda mulai bosen dan ngantuk ngafalin bagian anatomi Extremitas Inferior*

No comments:

Post a Comment