Pages

Thursday, September 15, 2011

Kenikmatan Sesungguhnya

Menurut kamu apasih artinya kenikmatan? Rumah megah? Mobil mewah? Gadget terbaru? Yaa... terserah kalian lah mau jawab apa hehe (kok random abiss sih -_-). Post kali ini, aku mau ngebicarain kenikmatan atau nikmat atau apalah ituuuu~ Geje abisss gatau kenapa mau ngebahas masalah beginian di blog fufu..

Let's start! Jujur aja, aku selalu kepikiran dengan keadaan temen-temenku. Apalagi sekarang di lingkungan baru.. Makin banyaaak banget hal yang aku perhatiin dari mereka dan lingkungan sekitar pastinya. Mulai dari hal kecil sampe hal besar. Sesuatu yang biasanya temen-temenku di Jakarta tau, tapi mereka di sini nggak tau.. Eh, sebenernya nggak cuma temen-temen yang ada di sini aja sih hehe dari temen-temen yang dulu juga~ apalagi anak-anak 8 tuh pinter-pinter -_- suka envy gitu hehe

Aku dulu sering bilang ke Pap dan Mum, ngadu kalo aku ngiriiiiii banget sama temenku yang keterima di Faculty of Medicine Tokyo University. Todai looh Todai! Kurang apa coba? Envy banget kaaan? Trus aku juga ngiriiii banget sama temenku yang bisa masuk Massachusett Institute of Technology. GILA gak sih? It's the best institute in the world tau gak sihhhh??? Ya Allah, nggak nyangka punya temen anak MIT -_- Ada lagi, aku punya temen yang super pinter banget! Genius kali yaaa~ duh pengen banget punya otak kaya diaaa >< dan masih banyak lagi deh hal yang aku iri-in dari temen-temenku...

Tapi tau nggak? Mama atau Papa pasti selalu ngebalesin curahan hati aku tentang itu dengan apa? Mam dan Pap selalu bilang:
"Tapi mereka itu belum merasakan nikmat yang palinggg nikmat di dunia.. Nikmat agama, nikmat Sunnah ini.. Mereka mungkin pintar, mereka kaya, mereka hebat, tapi sayang banget mereka belum bisa ngerasain nikmatnya mengenal dan memahami sunnah seperti yang kita rasain.. Jadi, bersyukurlah kepada Allah atas nikmat yang terbesar ini.."

Well, setelah aku pikir-pikir lagi, emang bener banget... nggak ada yang ngalahin nikmatnya agama Allah, nikmatnya berada di atas sunnah Rasul-Nya.. Mau sesukses apa pun hidup orang itu, jika ia belum merasakan nikmat agama ini berarti ia belum merasakan nikmat yang terbesar.. Nikmat agama pun belum sempurna jika kita sendiri tidak merasakan nikmat sunnah Rasul-Nya..

Maka bersyukurlah kalian yang telah mengenal dan memahami sunnah Rasulullah karena masih banyak orang di luar sana yang tidak kenal dengan sunnah.. boro-boro sunnah, agama aja nggak kenal (astaghfirullaah)...bersyukurlah karena nikmat sunnah ini adalah nikmat yang paling besar dan yang paling manis....janganlah berkecil hati hanya karena minim secara materiil, jika kita tetap bersyukur terhadap kenikmatan ini, sesungguhnya kitalah yang kaya :) Lebih kaya dari orang-orang yang memiliki harta berlimpah ruah!

BERSYUKURLAH!! :D



"maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustakan?" (Ar-Rahman: 13)

No comments:

Post a Comment